Jaket pelindung diri merupakan salah satu alat pelindung diri yang bisa digunakan untuk mencegah Anda terinfeksi virus. Terutama buat Anda yang bekerja di lapangan perlu menggunakan pelindung diri ini. Berikut pilihan bahan jaket pelindung yang direkomendasikan.

  1. Parasut

Rekomendasi bahan pertama yaitu parasut untuk membuat jaket pelindung diri. Bahan parasut ini dibuat menggunakan serat sintetis atau dari pengolahan minyak bumi. Bahan dasar ini diproses menjadi serat fiber poly. Bahan ini direkomendasikan karena bobotnya ringan.

Jaket pelindung dari parasut memang tipis tetapi tidak mudah tembus, hanya saja mudah membuat Anda gerah karena tidak menyerap keringat. Jika membuat jaket pelindung dari bahan ini disarankan penggunaannya tidak terlalu lama atau digunakan saat cuaca dingin.

Kelebihan bahan jaket parasut adalah mudah untuk dibersihkan dan anti air. Anda tidak perlu khawatir jika jaket terkontaminasi bisa segera dibersihkan dan dipakai kembali karena bahannya cepat kering dan tidak menimbulkan bau.

  1. Taslan

Rekomendasi bahan untuk pembuatan jaket pelindung diri fullprint adalah taslan. Bahan yang kualitas serat sintetisnya sangat bagus. Bahan ini kuat untuk menahan angin dan bersifat anti air. Cocok sekali digunakan untuk dijadikan jaket pelindung dengan dasarnya yang tebal tidak muda rusak.

Anda juga nyaman menggunakan jaket karena ukurannya bisa mengikuti bentuk tubuh, jadi tidak terlalu sempit maupun lapang. Anda bisa membuat jaket pelindung dari bahan ini dengan berbagai motif menarik. Tinggal menyesuaikan dengan selera dan kebutuhan.

Kelebihan bahan ini permukaannya agak licin dan kerapatan serat tinggi, sehingga tidak mudah terkontaminasi sampai ke bagian dalam jaket. Jaket ini juga ringan dan mudah dilipat. Anda bisa membawanya saat beraktivitas dan menggunakannya kapanpun dibutuhkan. Bahan ini memiliki kualitas terbaik karena proses pembuatannya menggunakan teknologi canggih masa kini.

  1. Gore-Tex

Rekomendasi bahan lainnya untuk pembuatan jaket pelindung diri fullprint adalah Gore-Tex. Bahan ini memberikan kenyamanan sekalipun digunakan di luar ruangan. Bahannya teruji kuat dan tahan lama. Kualitas daya tahan terhadap air dan angina juga sudah teruji.

Hanya saja bahan gore-tex ini bisa digunakan untuk pembuatan dua atau tiga lapisan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Bahan ini mudah kering, sehingga Anda tidak perlu khawatir menggunakannya untuk berbagai aktivitas.

Tetap memberikan kenyamanan sekalipun digunakan pada cuaca yang panas. Bahan ini juga mudah untuk dirawat hanya perlu dibersihkan lalu disimpan dengan benar. Anda tidak perlu bingung untuk menggunakannya.

  1. Bahan Waterproof

Rekomendasi berikutnya adalah membuat jaket pelindung dari bahan waterproof yang membuat Anda aman untuk menggunakannya saat beraktivitas. Bahan ini akan mencegah penularan virus dari droplet. Kelebihannya bahan jaket ini cepat kering, ringan, dan mudah dibawa-bawa.

  1. Nylon Polyester Parasit

Jaket pelindung juga ada yang dibuat dengan menggunakan bahan nylon polyester parasite. Bahan ini aman digunakan dan membuat Anda bisa tetap modis dan stylish. Biasanya digunakan untuk aktivitas yang tidak berhubungan dengan pekerjaan atau tidak digunakan untuk keperluan medis. Jadi, Anda tetap bisa tampil percaya diri. Bahannya ringan dan bisa dibuat dengan motif.

Jaket pelindung diri terbaik dari bahan taslan yang bisa didapatkan dengan menggunakan jasa custom.co.id. Anda bisa menghubungi pihak jasa kapanpun dibutuhkan dengan desain motif yang bisa disesuaikan selera atau didesain sendiri. Harganya juga murah dengan rincian ukuran yang langsung tersedia, sehingga Anda tidak kebingungan lagi untuk membuat jaket ini.