Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. Mantanbasis Dewa 19, Erwin Prasetya dikabarkan meninggal dunia hari ini, Sabtu (2/5/2020) pagi. Kabar tersebut diketahui dari Instagram pengamat musik, Stanley Tulung.

Dalam unggahannya, Stanley mengucapkan bela sungkawa. "Innalillahi wainnailaihi rojiun Telah berpulang Erein Prasetya, ex DEWA 19.

Semoga arwahnya diterima disisi NYA Selamat jalan Win. Karyamu akan kami kenang

Info by Yuril Ayunir dan teman2 musisi Surabaya… ," tulis Stanley Tulung. Kabar duka tersebut juga disampaikan Dewa 19 melalui akun Instagram resmi, @de19wa. "Innalillahi wa Inna illaihi rojiun , Erwin Prasetyo MERANTAU paling awal ke NEXT LIFE dan AKHIRAT.

Kita semua pasti menyusul. Allahu Akbar Tuhan Memberkati ," tulis akun @de19wa. Lewat akun Instagramnya, Ari Lasso turut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Erwin Prasetya.

Kenang kepergian Erwin, ia pun mengunggah foto lawasnya kala tergabung di band Dewa 19. "Berita duka. Erwin Prasetya (no 3 dari kiri, sebelah @ahmaddhaniofficial) basis pertama @de19wa meninggal dunia tadi pagi.

Kiranya Almarhum mendapat tempat terbaik di sisi NYA. Dan kluarga diberi kekuatan. Amin RIP Win.. ," tulis Ari Lasso. Diketahui, Erwin Prasetya lahir pada 29 Januari 1972 di Surabaya. Namanya mulai dikenal publik ketika menjadi salah satu personel grup band yang cukup tersohor di tanah air yaitu Dewa 19.

Melansir Kompas.com , Erwin Prasetya pernah bergabung dengan Dewa 19 sejak awal terbentuk pada tahun 2002. Bersama Dewa 19, Erwin turut andil mencipta lagu lagu hit seperti Kirana, Restoe Boemi, dan Kamulah Satu satunya. Setelah hengkang dari Dewa 19, Erwin sempat bergabung dengan TIC Band dan NuKLA yang merupakan kelanjutan dari KLA Project.

Terakhir, Erwin Prasetya diketahui tergabung dalam band Matadewa tahun 2009. Bersama Matadewa Erwin Prasetya merilis satu album yang diberi tajuk sama dengan nama band nya. *Disclaimer: Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti penyebab meninggalnya Erwin Prasetya.