Artis peran Tya Ariestya telah melahirkan anak keduanya pada Selasa, 30 April 2019 silam. Kini setelah melahirkan berat badannya naik hingga 22 Kg. Hal inilah yang membuat Tya semangat untuk bisa mengembalikan berat badannya ke bentuk ideal.

Ia pun mengunggah perjuangannya untuk mengembalikan ke bentuk badannya yang semula. Diketahui, Tya setiap hari meluangkan waktu untuk jalan kaki di kompleknya selama 45 menit tanpa henti namun tak boleh berkeringat. Kini, Tya menyebutkan bahwa berat badannya telah turun 5 Kilogram.

"Bahahha baru turun 5kg padahal, Gaya berasa udah kayak model dadakan.. Gimana, udah keliatan blm?

Nanti menu2 nya segera ku share ya tungguin aja, Siapa tau bermanfaat jg buat yg lain," tulis Tya Ariestya di keterangan fotonya yang diunggah pada Sabtu lalu (18/7/2020). Senin ini (20/7/2020) ia kembali mengunggah postingan soal berat badannya.

Dalam fotonya itu terlihat tubuh Tya Ariestya nampak berisi, ia bahkan menyebut dirinya gendut. "GENDUT, Buat kenang kenang an! Foto ini diambil 29juni 2020

Jgn foto cakep2 an aja, bagus bagus an aja, aku pun manusia biasa Pekerjaan utama memang biasa disebut Artis (entertainer jg boleh ) Tapi aku pun wanita biasa yg bisa juga bentuk badannya kurang proporsional ­čÖé

Pas kmaren ke dokter gizi, badan aku cocok utk wanita usia 53tahun ­čśÇ Gak ada yg salah! Selama gemuk tetep sehat, membuat siapapun nyaman dan bahagia monggo.. Saya pun bahagia2 aja kmaren kmaren, tapi tiba2 keinget klo memang mau program IVF anak ke 3 lagi

Tiap hamil pasti naik 22kg bb, apa jadinya dengan bb kmaren di angka 74kg klo naik 22kg? Masih sehat kah? Masih bs aktif kah? Masih bs nemenin anak lari2 kah? Ooooohhh kayaknya ada yg salah, dan aku hrs mulai jalanin pola hidup sehat lagi!

Gampang? Coba yaaa, asal kalian tau dari aku masih kecil dan badan cm segede lidi saya hobby nya makan, Dan sekali makan bs masuk ayam kampung 2ekor (2ekor loh! Bukan potong) ditambah nasi uduk seporsi besar ­čśÇ

Jadi ya gak ada yg berubah, makan aku ya buanyak bgt dari jaman dulu ampe waktunya foto ini diambil ya gak berubah sih! Dan skrg lg diatur aja utk pola makan yg lebih baik & dipilih makanan2 yg gak cenderung menumpuk lemak Menu nya apa? Nanti segera aku share ya!

Yg pasti temen2 yg dm nanya monggo, tp klo ada alesan (saya gak bs kurangin makan, saya ini , saya itu, haduhhhhhh, gmn dooong) Krn segala sesuatu butuh USAHA dan pengorbanan tapi klo gak kuat alesannya ya Jangan BUTUH TEKAD ­čśÇ

Terutama Demi sehat! Cuma itu sih alesannya. Saya mau sehat untuk bs lebih baik kualitas hidup nya & bs terus urus suami & anak.. Nb: postingan ini bertujuan utk kasih semangat ibu2 berbadan gemash se Indonesia! Utk lebih sehat, dan yakin siapapun bisa asal ada niat, kemauan & konsistensi," tulis Tya Ariestya.