Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) adalah sebuah organisasi yang memiliki peran penting dalam mengembangkan dan memajukan bidang farmasi di Indonesia. Salah satu cabangnya yang terletak di Kota Gunung Sugih juga aktif dalam berbagai kegiatan untuk meningkatkan profesionalisme dan pengetahuan di kalangan ahli farmasi.

 

PAFI Kota Gunung Sugih memiliki visi untuk menjadi wadah yang mengembangkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia di bidang farmasi. Dengan mengutamakan kolaborasi, peningkatan kompetensi, serta penerapan etika dan standar profesi yang tinggi, PAFI Kota Gunung Sugih berusaha untuk memberikan kontribusi yang positif dalam pengembangan industri farmasi di Indonesia.

 

Salah satu program unggulan PAFI Kota Gunung Sugih adalah pelatihan dan workshop berkala untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan ahli farmasi. Dalam kegiatan ini, para anggota dapat memperoleh informasi terkini seputar perkembangan obat-obatan, teknologi farmasi, serta tata cara penanganan yang aman dan efektif dalam praktik farmasi.

 

Selain itu, PAFI Kota Gunung Sugih juga aktif dalam kegiatan sosial dan pelayanan masyarakat. Mereka turut berpartisipasi dalam program kesehatan masyarakat, penyuluhan tentang penggunaan obat yang benar, serta kampanye untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya peran ahli farmasi dalam sistem kesehatan nasional.

 

Dengan berbagai inisiatif dan komitmen yang kuat, PAFI Kota Gunung Sugih terus berupaya untuk menjadi garda terdepan dalam mengembangkan profesi farmasi di Indonesia. Melalui kolaborasi, pembelajaran berkelanjutan, dan kontribusi aktif dalam pelayanan kesehatan masyarakat, PAFI Kota Gunung Sugih memberikan contoh yang inspiratif bagi seluruh profesi farmasi di Indonesia.

 

Sumber : pafikotagunungsugih.org